Relawan Pemakaman Jenazah COVID-19 Dipukul Pakai Nisan oleh Keluarga Pasien

Iklan Semua Halaman

.

Relawan Pemakaman Jenazah COVID-19 Dipukul Pakai Nisan oleh Keluarga Pasien

Rabu, 22 Juli 2020

Empat relawan pemakaman COVID-19 dipukuli keluarga jenazah pasien PDP di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Para relawan itu mengalami luka, bahkan pingsan.
"Relawan MDMC melaksanakan pemakaman atas permintaan RSI PKU Muhamadiyah. Pada saat melaksanakan pemakaman, tim langsung dianiaya beberapa keluarga almarhumah," kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (22/7/2020).

Ada empat orang tim relawan yang terluka. Di antaranya ada yang dipukul menggunakan nisan.

"Heri Setiawan pingsan dipukul rahang. Apri Husain Rahu luka hidung. Nanang Amrullah luka kaki kiri dipukul pakai nisan. Siswanto luka memar," ujarnya.

Sebelumnya, keributan terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/7). Penganiayaan yang dilakukan oleh oknum tersebut mengakibatkan empat orang relawan MDMC RSI Muhammadiyah harus dirawat karena mengalami luka.

"Untuk saat ini ada empat pelaku yang telah kami amankan untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan. Seperti dikutip dari detikcom.