Polsek Teluk Mengkudu Tangkap Satu Keluarga Penjual Narkoba Jenis Sabu

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Teluk Mengkudu Tangkap Satu Keluarga Penjual Narkoba Jenis Sabu

Jumat, 17 Juli 2020


SERDANG BEDAGAI - Satu keluarga di Dusun II, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, akhirnya ditangkap  Petugas Kepolisian Sektor Polsek Teluk Mengkudu, Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara karena diduga kuat mengedarkan narkoba jenis sabu, Kamis (15/7/2020) sekitar pukul  14.00 Wib.


Ketiga pengedar narkoba yang ditangkap polisi ini terdiri dari  ayah, ibu dan anak. Para tersangka yakni  Edi  Syahputra  alias Putra alias Gondrong (29), Sumiati  alias Nenek Kusik (56) dan Ruslan alias Untung (59). Ketiga pengedar Narkoba jenis sabu ini merupakan satu keluarga yang tinggal di Dusun II, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Foto: Tersangka Ruslan alias Untung


Ketiga tersangka ini ditangkap saat sedang menunggu pembeli narkoba jenis sabu. Dari lokasi penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti, satu kantongan pelastik, berisi 3  bungkus rokok  berisi 10 plastik klip transparan yang diduga sabu.  Selain itu  polisi juga menyita dompet berisikan uang Rp 1.5 juta serta 1 buah cincin emas.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Jumat (17/7/2020) mengatakan penangkapan pelaku menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang maraknya  peredaran  narkoba disekitar Desa Pematang Setrak, tepatnya di Dusun II Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten  Serdang Bedagai.

Foto: Tersangka Sumiati alias Nenek Kusik



"Selanjutnya Sektor Polsek Teluk Mengkudu, melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku dan pada saat itu barang bukti berupa bantal ditemukan pada  Sumiati dan selanjutnya pelaku di interogasi guna dilakukan pengembangan dari mana pelaku mendapatkan barang narkoba tersebut dan  pelaku mengaku dari Rivai bertempat tinggal di Pekan Minggu Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang," kata Robin.


Foto: Tersangka  Edi  Syahputra  alias Putra alias Gondrong 

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Teluk Mengkudu untuk proses hukum lebih lanjut

" Tersangka dijerat Pasal 114 subs pasal 112, UU RI No 35 tahun 2009 ancaman hukuman masksimal 20 tahun Penjara, Saat para tersangka diamankan di Satresnarkoba Polres Serdagai guna pengembangan kasusnya," pungkas Kapolres.(Balo)