Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Pencarian Hari ke-3. Satgas SAR-SU JSI, Kembali Telusuri Sungai Babura




Medan - Hari ke-3, Satgas SAR-SU JSI, Kembali melanjutkan misi kemanusiaan dalam Proses pencarian Seorang Remaja berusia 15 Tahun, bernama Hata,  Warga Link XI Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. Tenggelam Terseret arus disungai Babura.

Tim Satgas SAR-SU JSI. Mulai Bergerak pada pukul : 07:00 wib. Menyisir aliran Sungai Babura tepatnya dilokasi pencarian titik awal hilangnya Hata.

Sebelumnya, pada hari ke-2 Tim Satgas SAR-SU JSI, telah melakukan pencarian, Namun tim sempat mengalami kesulitan dalam pencarian terhadap Remaja berusia 15 Tahun tersebut.

Lantran banyaknya tumpukan sampah dan batang pohon yang melintang dan menutupi seluruh aliran sungai babura, sehingga tim SAR gabungan menghabiskan waktu cukup lama dalam misi pencarian.
Lukman Nur Hakim, selaku Ketua Satgas  SAR –SU JSI. Mengatakan, Dalam misi orang dalam pencarian Kamis (30/07/2020).



Tim dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya SRU I melakukan pencarian di titik awal hilangnya Hata hingga tumpukan sampah dan batang pohon, kemudian SRU II dan SRU III menyisir menuju arah hilir sungai babura, hingga sejauh 3 kilometer, dengan mengunakan perahu bermesin 1 unit, perahu rafting 1 unit dan 2 unit Inflatable Kayak.

“ Pada misi pencarian hari ke-3 hari ini, Nantinya seluruh tim terbagai dari 3 SRU diantarnya SRU I fokuskan  pencarian di tumpukan sampah dan batang pohon yang melintang. SRU II dan SRU III menyisir arah hilir sungai babura dan Kenapa SRU 1 di fokuskan di tumpukan pohon,  karena tim mencurigai keberadaan hatta ada dilokasi tersebut, Usai terseret arus sungai  “ ujar Lukman. Ketika berada dilokasi pencarian.

Lukman merupakan Salah Satu Pengurus Federasi Arum Jeram Indonesia Wilayah Sumut. Kembali Menambahkan, Bahwa Dalam pencarian hari ke-3, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil Kantor SAR Medan selaku leader dalam misi pencarian, Satgas SAR-SU JSI, Bpbd kota medan, Rumah zakat serta dibantu masyarakat setempat. Terus berusaha untuk mencari Remaja tersebut.

“ Tim SAR Gabungan hari ini akan terus berusaha secara maksimal mencari hata, berusia 15 Tahun yang hilang terseret arus sungai babura, sehingga misi kemanusian ini bisa selesai, Meski operasi pencarian ini terkendala banyaknya tumpukan sampah dan potongan batang kayu yang menutupi aliran sungai Babura. “kata Lukman.

Pada pencarian dihari ke -3. Terlihat warga sekitar terus berdatangan untuk melihat kelokasi hilangnya hata, Remaja yang masih berstatus pelajar dan sampai saat ini, hata. masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. (Zul)