gtag('config', 'UA-171687211-1'); Pekerja Kebersihan PD Pasar Kota Medan Mencuri Daging di Pasar -->

Iklan Semua Halaman


.

Pekerja Kebersihan PD Pasar Kota Medan Mencuri Daging di Pasar

Thursday, July 2, 2020

Medan - Seorang pekerja kebersihan PD Pasar Kota Medan, nekat mencuri daging sapi seberat 30 Kg di Pusat Pasar Kota Medan, Kamis (02/07/2020). Pelaku berdalih untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan bahwa pelaku yang diamankan tersebut adalah Firman Fernando Sirait (37) warga Jalan Menteng II Gang Delikle Medan. Pada saat itu dirinya baru saja usai bekerja.

"Pelaku merupakan pekerja kebersihan di PD Pusat Pasar," katanya, Kamis pagi.

Yaqin menceritakan bahwa setelah usai bekrerja, pelaku melihat tumpukan daging milik Syahrial (65) warga Jalan Ampera Medan Timur, yang akan mau dijual.

"Kebetulan korban (pedagang) tidak ada di tempat," ucapnya.

Melihat situasi sepi dan ada kesempatan, tersangka nekat mengambil daging sebanyak 30 Kg. Namun, sial bagi dirinya, saat akan membawa daging itu, para pedagang lainnya melihat aksinya itu.

"Saat hendak mau mengambil daging itu, pelaku langsung diteriaki maling, dan dikejar oleh warga dan langsung ditangkap," ujar Yaqin.

Menerima informasi adanya pelaku pencurian ditangkap warga, personil Polsek Medan Kota langsung turun ke lokasi kejadian dan membawa tersangka beserta barang bukti 2 bungkus daging sapi ke Mapolsek Medan Kota.

Yaqin menyebutkan, setelah diintrogasi, tersangka nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi dan perbuatannya itu baru pertama kali dilakukan pelaku.

"Alasannya desakan ekonomi dan ini baru pertama kali dilakukannya," terangnya.

"Untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara," tandas Yaqin. (Fajar)