Kasad Pimpin Acara Pelepasan Siswa Secapa-AD Yang Sudah Pulih Dari Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Kasad Pimpin Acara Pelepasan Siswa Secapa-AD Yang Sudah Pulih Dari Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020






Jakarta - Pada acara pelepasan siswa Secapa-AD yang sudah dinyatakan negatif sebanyak 2 kali, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung acara tersebut di Secapa-AD, Bandung, Jawa Barat.

"Para siswa yang telah dinyatakan pulih dari hasil tes 2 kali negatif ini, akan melaksanakan kewajibannya, selain mendonorkan darahnya secara suka rela untuk kesembuhan pasien lainnya yang terdampak Covid juga melanjutkan pendidikan dasar kecabangan,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sebanyak 457 siswa Secapa-AD yang dinyatakan negatif 2 kali dari hasil penanganan dengan Plasma Convalescent dan konsumsi obat uji klinis. Penanganan intensif baik pola tidur, olah raga hingga makanan selalu diperhatikan.

“Mendapatkan kabar kalau kami telah dinyatakan pulih dan negatif, memberikan dorongan moril serta motivasi. Semoga para siswa maupun staf yang masih positif agar lekas pulih, dengan kabar bahagia ini dapat memberikan motivasi terhadap mereka,” ujar Letnan Zakia.

Dengan agenda yang telah diberitakan sebelumnya, apabila siswa sudah dinyatakan negatif 2 kali. Mereka siap untuk mendonorkan darahnya demi pengobatan pasien positif.

“Pendonoran darah yang akan dilakukan nanti, merupakan upaya dalam membantu pemenuhan stock terapi plasma pada pemulihan pasien positif Covid-19,” ujar Kasad.

Dikirimkannya siswa yang sudah pulih ke Pusdikif TNI AD di Cipatat, merupakan arahan terhadap lanjutan Pendidikan Kecabangan sebelum akhirnya diperbolehkan untuk kepulangan mereka.

“Pemindahan siswa Secapa-AD ke Pusdikif di Cipatat, Bandung Jawa Barat ini, merupakan tahap lanjutan mereka untuk pendidikan dasar kecabangan,” ujar Kasad. (Zul)