Hari Bakti TNI AU ke-73, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas Donor Darah

Iklan Semua Halaman


.

Hari Bakti TNI AU ke-73, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas Donor Darah

Rabu, 22 Juli 2020

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ikut serta dalam kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Shalter Appron Charlie Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (22/7/2020) pagi.

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Medan, kegiatan Hari Bakti TNI AU pada tahun ini mengusung tema “Dengan nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mendukung adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju”.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Medan di tengah pandemi Covid-19.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting dalam kata sambutannya mengatakan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-73 tahun 2020. Disamping itu, hal ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi diantara warga Lanud Soewondo, Kosek Hanudnas III dan Wing III Paskhas.

“Donor darah ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang sangat bermanfaat bagi orang lain, atau masyarakat yang membutuhkanya, setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama”,terang Danlanud Soewondo.

Lebih lanjut, Danlanud Soewondo mengatakan bahwa dengan kegiatan serupa dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang, sehingga lingkup penyelenggaraanya dapat lebih luas dan lebih semarak dengan terselenggaranya kegiatan donor darah dalam rangka hari bakti TNI AU ke 73 tahun 2020, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak langsung bagi pembinaan kesehatan masyarakat dikota Medan, khususnya di Sumatera Utara pada umumnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 73 tahun 2020, saya berharap dengan donor darah ini bisa lebih banyak membantu masyarakat dalam hal ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, banyak rangakaian kegiatan yang kita lakukan diantaranya, membersihkan tempat-tempat ibadah, membersihkan  dan jiarah kemakan Pahlawan. Disini kita melibatkan Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas dan Lanud Soewondo,” ucap Danlanud Soewondo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Esron S.B Sinaga, S.SOS beserta ibu, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E beserta ibu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting beserta ibu, para Asisten Kosek Hanudnas III, para kepala dinas Lanud Soewondo, serta para ibu-ibu IKKT dan Pia Ardhiya Garini.

Tepat jam 10:30 WIB, kegiatan donor darah selesai dilaksanakan dengan jumlah keseluruhan pendaftar donor darah  sebanyak 158 orang dan darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 141 kantong darah.