gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dihantam Ombak, Tim SAR Evakuasi 21 Nelayan -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Dihantam Ombak, Tim SAR Evakuasi 21 Nelayan

Monday, July 6, 2020

Sebanyak 21 nelayan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), dihantam ombak saat melaut. Ombak besar menghantam para nelayan itu saat hendak pulang dari mencari ikan.
"Kami terima laporan pukul 01.10 Wita dari salah seorang keluarga korban, Laode Nasiru, bahwa tanggal 5 Juli pukul 22.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu buah longboat dengan POB 21 orang tenggelam di Perairan Komponeone akibat dihantam ombak dan kemasukan air," ujar Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, dalam keterangannya di Kendari, Senin (6/7/2020).

Tim SAR yang menerima laporan kemudian langsung melakukan pencarian. Beruntung, para korban sudah berhasil berenang ke pesisir Pulau Komponeone.

"Misi kali ini melakukan evakuasi atau penjemputan kepada 21 korban," katanya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 01.30 Wita, tim rescue pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan 2 unit longboat milik masyarakat untuk memberikan bantuan SAR.

"Pada pukul 03.10, tim rescue pos SAR Wakatobi bersama unsur terkait berhasil menemukan seluruh POB korban longboat yang tenggelam di Perairan Komponeone dalam keadaan selamat di arah barat daya dari LKK sekitar 0,44 NM. (Sebanyak) 21 orang ini kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Liya," imbuhnya. Seperti dilansir dari detikcom.