gtag('config', 'UA-171687211-1'); Curhat Di Medsos, Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Pelaku Pengancaman Anak Yatim Piatu -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Curhat Di Medsos, Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Pelaku Pengancaman Anak Yatim Piatu

Monday, July 6, 2020


Medan- Curhatan hati seorang anak yatim piatu yang viral di Media Sosial, akibat rumahnya dirusak dan akan dijadikan lapak perjudian hingga berujung pengancaman oleh sekelompok para pengedar narkoba di Kawasan Jalan Pasar Beringin, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada pekan lalu.

Petugas Kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat, dan meringkus seorang pelaku perusakan dan pengancaman, pada Senin (06/07/2020 pagi. Saat ditangkap, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu disaku celananya.

Foto: Heri Kiswanto


Dalam video berdurasi 9 menit itu korban menceritakan kronologis kejadian perusakan rumahnya dan pengancaman terhadap dirinya diduga dilakukan oleh sejumlah oknum pengedar narkoba.


Dalam curhatan nya, korban memohon dengan meminta pertolongan kepada Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan untuk menindak para pelaku yang  telah merusak rumah nya, karena korban menolak rumahnya dijadikan tempat transaksi narkoba dan judi.

Korban juga mengalami depresi dan tertekan batin sehingga nekad meninggalkan rumahnya selama enam hari untuk mencari pertolongan.

Foto: Heri Kiswanto

Namun naas selama ditinggal pergi rumah korban di rusak dan dijarah para pelaku. Korban kehilangan sejumlah barang -barang berharga milik almarhum kedua orang tuanya.


Tim khusus anti bandit Kepolisian Sektor Polsek Percut Sei Tuan, melakukan pengegrebekan di kawasan tersebut, dan berhasil meringkus  salah  seorang yang diduga pelaku pengerusakan bernama Wayan, warga Jalan Pasar Tujuh Beringin, Kecamatan Percut Sei Tuan.


Foto: Heri Kiswanto

Kapolsek Percut Sei Tuan,  Kompol Otniel Siahaan mengatakan, jika tersangka diduga kuat sebagai pelaku pengancaman dan pengerusakan rumah korba, dan saat di tangkap polisi menemukan narkoba jenis sabu.

"Setelah ada pengancaman itu kita langsung melakukan penindakan.kebetulan pada saat itu dia(pelaku ) memiliki narkoba juga itu tadi dari kantong nya," kata Otinel.


Foto: Heri Kiswanto

"Kaki tangan nya sedang kita lidik,kita akan berusaha akan menangkap semua kaki tangannya serta doa dan dukungan dari masyarakat dan media agar kita dapat menangkap kawan kawan yang lain,"tambah Otinel.



Kini pihak kepolisian masih melakukan pengerajaran terhadap para pelaku lainnya yang sudah dikantogi indentitasnya, diperkirakan pelaku berjumlah lebih dari satu orang, Atas perbuatan pelaku kepolisian mengenakan undang-undang narkotikan dengan pasal 114 dan pasal 112 dengan ancaman 5 tahun penjara, sementara untuk pasal pengacaman dan perusakan polisi masih memeriksa para saksi.(Heri)