Buat Yang Ingin Jadi Calon Taruna Akmil Tahun 2020, Ini Yang Harus Di Pedomani

Iklan Semua Halaman

.

Buat Yang Ingin Jadi Calon Taruna Akmil Tahun 2020, Ini Yang Harus Di Pedomani

Jumat, 24 Juli 2020




Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc memimpin Sidang  Pemilihan Calon Taruna Akmil Tahun 2020 Sumber Umum/Regular Tingkat Panda Kodam I/Bukit Barisan, acara di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB pada Jumat, (24/7/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa, seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat. 

Oleh karenanya, kegiatan penerimaan prajurit seperti ini, hendaknya dilaksanakan secara sungguh-sungguh, dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, agar dapat menjaring calon-calon prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD.  

"Untuk itu, setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh hasil sesuai yang diharapkan. Berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/BB, saya mengharapkan sidang  penilaian penentuan akhir (Pantukhir) merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI AD, sehingga kedepannya TNI AD akan semakin profesional, efektif, efisien, berkualitas dan dicintai rakyat," Ucap Pangdam.

Selain itu Pangdam menambahkan, kita harus tetap konsisten dan bersikap tegas, dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat serta tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga generasi penerus TNI Angkatan Darat benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan.


Pangdam berharap sidang pemilihan ini dilaksanakan secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas.  Selain itu, kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi. Tutup Pangdam

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kakesdam I/BB, Kajasdam I/BB dan Karumkit Tk II Putri Hijau Medan.( Zul )