Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Beri Kenyamanan Bekerja, Ratusan Pegawai RSUD Batubara Jalani Rapid Test


Batubara – Sebanyak 300 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batubara yang dinilai beresiko tinggi dalam penanganan virus corona baru atau Covid-19 menjalani rapid test.

Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha menerangkan, rapid test dilakukan untuk membuat kenyamanan dalam bekerja dilingkungan RSUD Batubara.

“Kita kan banyak pasien yang diperiksa, kita kan wanti wanti saja,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/07/2020).

Dijelaskannya, pegawai yang melakukan rapid test terdiri dari para tenaga kesehatan, honorer, dokter, pegawai negeri sipil, satpam, tenaga teknis dan supir. Test ini dilakukan cukup sederhana, yaitu dengan mengambil darah melalui jari tangan menggunakan alat rapid test. Hasilnya pun bisa keluar dalam waktu 15 menit.

“Semuanya dilakukan untuk kenyamanan bertransaksi dalam bekerja melayani masyarakat di Kabupaten Batubara, dan ini juga dirasa cukup untuk skrining awal dan menekan penyebaran Covid-19,”ujar dr Wahyu.

Menurut Direktur RSUD Batubara, selain rapid test juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala disetiap rungan dan diareal rumah sakit. “Pelayanan rumah sakit harus steril, kita kan tidak tau virus corona ini bisa saja ada dimana-mana, kategori orang tanpa gejala (OTG),”terangnya.

dr Guruh Wahyu Nugraha juga menghimbau masyarakat Batubara tetap tingkatkan kewaspadaan dan terapkan 3 M.

“Patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjag jarak,”.tutupnya. (Helmi)