Wisma Atlet Dipersiapkan Pemprov Sumut untuk Penginapan Tenaga Medis

Iklan Semua Halaman


.

Wisma Atlet Dipersiapkan Pemprov Sumut untuk Penginapan Tenaga Medis

Jumat, 05 Juni 2020

Wisma Atlet Provinsi Sumatera Utara difungsikan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara sebagai tempat penginapan tenaga medis yang menangani Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara, Sabrina mengatakan sedikitnya 130 tenaga medis akan menempati gedung yang berlokasi di Jalan Willem Iskandar/Pancing, Kabupaten Deliserdang itu.

Pada Kamis (04/06/2020), Sabrina meninjau langsung persiapan wisma atlet untuk penginapan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan yaitu RS GL Tobing dan RS Martha Friska. Dia melihat kesiapan kamar dan kelengkapannya.

"Menurut saya itu semua sudah memadai dan fasilitasnya seperti hotel. Secara keseluruhan ada 100 kamar yang disiapkan. Satu kamar akan diisi oleh 2 orang tenaga medis," kata Sabrina.

Fasilitas penginapan yang memadai membuat tenaga kesehatan dapat beristirahat dengan nyaman. Dengan begitu, para tenaga medis akan lebih fokus dan maksimal dalam menangani pasien Covid-19.

Sabrina mengatakan pemanfaatan wisma atlet untuk penginapan para tenaga medis guna efisiensi anggaran. Sebelumnya, pemprov menggelontorkan sekitar Rp400 juta setiap bulan guna menyewa kamar hotel untuk tempat menginap tenaga medis.

"Kita punya fasilitas kenapa tidak kita manfaatkan. Sebelumnya memang wisma atlet belum siap, sehingga baru hari ini bisa dioperasikan," terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan wisma atlet sedianya disiapkan untuk atlet yang akan berlaga pada PON 2024. Pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pelatihan dan pengarahan terhadap petugas di wisma atlet agar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

"Hari ini kita operasikan tempat ini untuk pejuang Covid-19, yakni para dokter dan tenaga medis," imbuhnya. Dilansir dari bisnis.com.