Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Untuk Ketahanan Pangan, Kapolres Tanam Bibit Padi


Batubara - Meningkatkan Ketahanan Pangan Kabupaten Batubara di tengah Pandemi Covid-19 dan secara khusus terutama di bidang sektor pertanian, Kapolres Batubara, AKBP IKhwan Lubis turun langsung ke sawah menanam padi bersama dengan masyarakat di Kuala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Rabu (10/06/2020).

Dalam menciptakan Ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Batubara, Ikhwan berinisiatif untuk membawa masyarakat petani yang ada di wilayah hukumnya bisa lebih sejahtera dan makmur. 

Hal ini dilakukannya kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan hasil panen dan menambah ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Batubara. Disamping itu kapolres melakukan penanaman padi dengan pupuk terbaru (Asap Cair) yang sudah terbukti dan sudah pernah diuji coba, terbukti bisa lebih menguntungkan para petani di hasil panennya. Keunggulan pupuk ini dapat menambah rumpun padi lebih banyak dan dapat mengusir hama tikus yang dapat menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dua fungsi tersebut dapat menguntungkan para petani yang menggunakan pupuk asap cair tersebut.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan ini perintah yang disampaikan untuk seluruh polisi jajaran Republik Indonesia agar bisa meningkatkan ketahanan pangan di seluruh masing masing wilayah tugas Kepolisian Republik Indonesia, dan Kita di Wilayah hukum Polres Batubara sudah melakukan nya dengan berbagai ketahanan pangan seperti menanam padi, membudi dayakan sayuran dan memelihara ikan, ternak dan banyak lagi yang lainya.

"Ini semua kita sampaikan kepada masyarakat juga melaksanakan agar bisa diikuti dan dilakukan demi ketahanan pangan di daerah masing masing," ucap Ikhwan.

Diikuti dan didukung oleh pemerintah daerah Dinas Pertanian Kabupaten Batubara menjamin akan membantu dan memberi pupuk  untuk para petani, dalam meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilyah Kabupaten Batubara, saat Pandemi Covid 19 ini. (Helmi)