Tim SAR Temukan Korban Tenggelam dalam Dam di Simalungun

Iklan Semua Halaman


.

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam dalam Dam di Simalungun

Jumat, 12 Juni 2020

Tim SAR menemukan satu pria yang dilaporkan hanyut dan tenggelam di Dam Pardamean Gajah Pokki, Desa Urung Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Jumat (12/06/2020) siang. Kini jenazah korban telah diberikan kepada pihak keluarga.

Peristiwa ini berawal dari John Saputra dan adiknya yang memancing di kawasan Dam Pardamean Gajah Pokki sehari sebelum penemuan. Pada petang itu, John terpeleset menyebabkan dirinya masuk ke dalam dam. Adiknya beserta teman-teman lain yang berada di lokasi berusaha melakukan pertolongan namun gagal. Mereka pun melaporkan kejadian ini ke pihak kecamatan setempat.

Kantor Pos DAR Danau Toba yang mendapatkan informasi tersebut segera turun ke lokasi pada tengah malam, pencarian disepakati dilakukan hari ini.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan menjelaskan, "Info yang kita terima tdi malam sekitar pukul 21.10 wib jadi tim tiba dilokasi juga sudah larut malam sehingga pencarian kita lanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib," jelasnya.

Octo menambahkan bahwa pencarian dimulai dengan menurunkan penyelam sebanyak 2 orang untuk melakukan penyelaman, namun sekitar pukul 12.10 wib siang tadi tim baru berhasil menemukan korban dlm keadaan meninggal dunia dengan kedalam 6-7 Meter, kendala yg dihadapi dikarenakan dinginnya air di lokasi dan banyaknya rerumputan dan lumut dalam Cek Dam sehingga mengganggu penglihatan dan pergerakan tim.

Akhirnya korban ditemukan dan langsung dievakuasi serta diserahkan kepada pihak keluarga.