Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Tiga Orang Terduga Pembacok Polisi Diamankan


Petugas kepolisian mengamankan tiga orang terduga pelaku pembacokan personil kepolisian di Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (11/06/2020) petang. Penangkapan ketiganya dilakukan oleh tim gabungan dari petugas Polda Sumut dan Polres Belawan.

Peristiwa ini berawal dari pembacokan salah satu personil dari Polres Belawan, Aipda Daely yang akan menangkap salah seorang DPO kasus perampokan di Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (10/06/2020) kemarin. Tak disangka Aipda Daely mendapatkan perlawan hingga mengakibatkan sabetan benda tajam ke kepalanya. Daely dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan.

Begitu tahu personilnya mendapatkan penganiayaan dari kelompok penjahat, Polda Sumut turut membantu Polres Belawan untuk mengusut tuntas kasus perlawan kepada petugas kepolisian ini.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belawan, Kompol M Nasution itu langsung melakukan turun ke lokasi awal kejadian dan menyisir lokasi.

Melihat petugas kepolisian, tiga orang seperti ketakutan dan menceburkan diri ke laut. Polisi yang mengetahui hal tersebut tak buang waktu melakukan pengejaran terhadap ketiganya. Mereka tetap mencoba kabur walau polisi sudah memberikan tembakan peringatan.

Sementara keterangan dari Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan bahwa ketiga pria tersebut masih didalami keterlibatannya.

"Tadi kita melaksanakan kegiatan menindaklanjuti adanya penganiayaan terhadap anggota kita ketika menangkap DPO kasus perampokan, tadi ada yang kita amankan dan kini masih kita dalami," terang Kadek.

Kini ketiga pria yang diamankan masih menjalani pemeriksaan intensif di sat reskrim polres Pelabuhan Belawan. (Herry)