Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Seorang Lurah Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Ikut Tes Swab


Lurah Kebon Kelapa Nurbin Togar dinyatakan positif Covid-19, setelah mengikuti uji swab massal di Pasar Selon Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

"Iya benar positif, sekarang sudah isolasi mandiri di rumahnya," ujar Sekretaris Lurah Kebon Kelapa Herwina Wahyuni ketika dikonfirmasi, Jumat (19/6/2020)

Menurut Herwina, Lurah menjalani tes swab saat Puskesmas Kecamatan Gambir menggelar pemeriksaan massal pada Selasa (16/6/2020) lalu.

Hasil pemeriksaan yang menyatakan positif Covid-19 baru keluar pada Kamis (18/6/2020) kemarin.

"Saya periksa bareng dengan lurah. Hasil saya negatif, kalau Lurah positif Covid-19," ungkapnya.

Adapun Lurah Kebon Kelapa diperbolehkan menjalani isolasi mandiri karena masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), sehingga tidak harus dirujuk ke Wisma Atlet atau rumah sakit rujukan.

Herwina mengatakan, saat ini kantor Kelurahan Kebon Kelapa tetap buka.

Namun, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah dipindahkan sementara ke Kelurahan Petojo Utara.

Hal itu karena para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas tidak masuk karena masih menunggu hasil uji swab.

"Di sini ada 8 ASN termasuk saya. 6 ASN bekerja dari rumah karena masih menunggu hasil swab test. Mereka hari Rabu periksa," kata dia.

Sementara, para tenaga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) tetap masuk seperti biasa karena sudah dinyatakan negatif Covid-19.

"Kalau empat PJLP yang (bekerja) di kantor kelurahan sudah lebih dulu diperiksa swab test, dan hasilnya negatif," pungkasnya. Seperti dilansir dari kompas.com.