Pria Hanyut Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Sei Sikambing

Iklan Semua Halaman


.

Pria Hanyut Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Sei Sikambing

Sabtu, 06 Juni 2020

Tim SAR dan masyarakat akhirnya menemukan pria yang hanyut di Sungai Sei Sikambing Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (06/06/2020).

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan bahwa dalam pencarian hari kedua ini, tim SAR gabungan sejak pagi tadi melakukan operasi pencarian dengan mengarungi sepanjang aliran Sungai Sei Sikambing mulai dari titik awal korban hanyut menuju hilir sungai menggunakan perahu Rafting.

"Kemudian, sekitar pukul 13.35 WIB, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sejauh sekitar 1 KM dari lokasi korban hanyut," katanya.

Petugas yang menemukan jasad korban kemudian mengevakuasinya untuk langsung diserah kepada keluarga.

 "Setelah kita evakuasi, korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga," ucap Sariman.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR pencarian orang hanyut ditutup," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa korban yang diketahui bernama Dani (30) hanyut saat hendak baung sampah, di mana peristiwa tersebut terjadi di Sungai Sei Sikambing Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah pada Jumat (05/06/2020) sore.

Teman korban menyaksikan Dani hanyut terseret arus saat buang sampah di pinggir Sungai Sei Sikambing kemudian melaporkannya ke Basarnas. Petugas yang menerima laporan itu langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian. (Fajar)