Advertisement

Monetize your website traffic with yX Media
Hukum & Kriminal

Polisi Bongkar Penyelundupan Sabu Modus Pakai Kemasan Snack

4 Jun 2020, Juni 04, 2020 WAT
Last Updated 2020-06-03T20:30:01Z

Medan - Petugas kepolisian membongkar penyelundupan sabu yang dikemas dalam snack atau makanan ringan di Kota Medan, Sumatera Utara. Dari hasil ungkapan kasus ini polisi menyita sabu seberat satu kilogram.

Peristiwa pengungkapan ini berawal dari informasi yang diterima oleh pihak Unit Reskrim Polsek Patumbak tentang adanya penyelundupan narkotika jenis sabu dalam jumlah besar pada Selasa (02/06/2020) malam. Petugas segera melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana yang terjadi.

Setelah melakukan pengumpulan informasi, polisi menemui orang yang mencurigakan lalu menghampirinya. Begitu didekati, ia mencoba melarikan diri dan ditangkap petugas. Saat ditangkap, ia pun melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau yang sudah dipersiapkannya. Dianggap membahayakan jiwa petugas kepolisian, personil yang melakukan tindakan tegas terukur dengan menembaknya. Pria tersebut meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Belakangan identitas pelaku diketahui bernama Muhammad Jailani, selain itu polisi menyita barang bukti sabu seberat satu kilogram, tas ransel dan sebilah pisau.

Menurut keterangan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko bahwa pelaku membawa sabu yang dibungkus dalam kemasan makanan ringan untuk mengelabui petugas, "Pelaku membawa tas yang berisikan sabu yang dikemas dalam snack," papar Riko di Lobbi Polrestabes Medan pada Rabu (03/06/2020) sore.

Lanjutnya menerangkan bahwa pelaku terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena membahayakan nyawa petugas. Kini pihak kepolisian sedang mendalami kasus ini untuk mengungkap peredaran yang lebih besar.

Untuk jenazah pelaku, polisi akan menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

TrendingMore