Oezil Ajukan Syarat Untuk Perkuat Arsenal

Iklan Semua Halaman


.

Oezil Ajukan Syarat Untuk Perkuat Arsenal

Jumat, 19 Juni 2020

Mikel Arteta membuat sebuah keputusan besar tatkala mendampingi tim asuhannya, Arsenal, menyambangi markas Manchester City. Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Pelatih asal Spanyol itu tak menyertakan Mesut Oezil dalam skuat.

Arsenal kalah telak 0-3 pada pertandingan tersebut dan selepas laga Arteta berdalih bahwa tidak disertakannya Oezil merupakan keputusan taktis. Akan tetapi, dalam konferensi pers jelang laga kontra Brighton, Arteta membeberkan alasan berbeda.
Menurut Arteta, Oezil belum menunjukkan keseriusan dalam berlatih. Eks asisten Josep Guardiola itu pun menegaskan bahwa dia hanya akan menyertakan Oezil kembali ketika si pemain sudah meyakinkannya di sesi latihan.

"Sejak pertama kali datang ke sini aku sudah berkata jujur kepada Mesut," kata Arteta, dilansir Goal. "Waktu itu kupikir kondisinya sangat bagus dan dia bersedia untuk tampil di level permainan yang diharapkan darinya."
"Ketika aku melihat dia siap melakukan itu lagi, aku akan memperlakukannya sama dengan pemain lain. Kurasa aku sudah lebih dari adil kepadanya. Lagipula, sebelumnya juga dia sudah seringkali tampil sesuai keinginanku, kok," sambung Arteta.

Pelatih berusia 38 tahun itu mengindikasikan bahwa Oezil mengalami kesulitan dalam sesi latihan yang digelar usai karantina wilayah. Namun, dia tak mau menjelaskan lebih rinci soal apa yang sebenarnya terjadi dengan playmaker-nya itu.
"Ada banyak hal yang terjadi padanya dalam beberapa pekan terakhir dan aku harus menghormati bahwa setiap pemain butuh waktu. Terkadang mereka butuh lebih banyak waktu," ucap Arteta yang ditunjuk menangani Arsenal pada Desember 2019 itu.

"Dalam dua bulan terakhir, kami mengalami kesulitan untuk mempersiapkan para pemain. Aku adalah orang pertama yang menginginkan Mesut tampil dalam kondisi terbaik. Aku akan memainkannya ketika aku merasa dia bisa melakukan itu."
"Aku tidak akan membeberkan isi percakapanku dengan Mesut. Yang bisa kukatakan adalah kami berbincang dengan penuh kejujuran dan niat baik. Sikapnya bagus dan tidak ada masalah apa pun," jelas eks penggawa Real Sociedad itu.

Kekalahan dari Manchester City membuat Arsenal belum bisa beranjak dari posisi kesembilan klasemen. Akan tetapi, bila mampu menundukkan Brighton pada Sabtu (20/6) malam WIB, The Gunners berpeluang naik ke urutan ketujuh, sekaligus menjaga asa lolos ke Liga Champions. Seperti dilansir dari kumparan.com.