gtag('config', 'UA-171687211-1'); Kumpul di SPBU, Belasan Pemuda Diamankan Polisi -->

Iklan Semua Halaman

 


.

Kumpul di SPBU, Belasan Pemuda Diamankan Polisi

Sunday, June 28, 2020

Kepolisian sektor Medan Helvetia minggu (28/6/2020) dini hari mengamankan sedikitnya dua belas unit sepeda motor dan sembilan belas pemuda yang sedang berkumpul di SPBU Jalan Amir Hamzah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Belasan pemuda itu pun tak berkutik saat disergap petugas saat sedang berkumpul di sebuah SPBU. Petugas kemudian memeriksa satu persatu para pemuda tersebut, namun tidak ditemukan benda berbahaya maupun narkoba.

Petugas juga memeriksa surat surat kendaraan, namun para pemuda tersebut tak bisa menunjukkan surat surat kelengkapan kendaraan yang mereka kendarai.

Untuk memberikan efek jera,para pemuda itu akhirnya dipaksa petugas untuk mendorong sepeda motor nya ke Mapolsek Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean kepada wartawan jika para pemuda tersebut diamankan sementara dan sudah dikembalikan kepada orang tuanya untuk dibina.

"Mereka tadi kita amankan di SPBU di Jalan Amir Hamzah, saat kita sergap mereka sedang berkumpul tanpa tujuan yang jelas dan dikhawatirkan akan memancing keributan. Lalu mereka kita amankan ke komando untuk dilakukan pendataan tapi kita suruh mereka mendorong sepeda motor nya ke komando untuk memberikan efek jera. Untuk para pemuda ini kita lakukan pembinaan dan sudah kita serahkan kepada keluarganya dan dengan jaminan pihak keluarga agar tidak terulang lagi," jelas Pardamean.

Kesembilan belas pemuda itu berikut dua belas sepeda motor selanjutnya diamankan di mapolsek Medan Helvetia untuk diberi pembinaan sembari menunggu pihak keluarga menjemput nya. (Hery)