Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketiduran di Kereta, Seorang Pria Heran Setelah Bangun


Kelelahan hingga tertidur di dalam gerbong KRL mungkin adalah hal yang biasa dan sering dialami oleh semua orang. Namun, pengalaman berbeda dirasakan oleh Abdul.

Melalui akun Twitter-nya, Abdul bercerita ketiduran dan terkunci di dalam kereta di Stasiun Bekasi. Stasiun Bekasi memang tujuan akhirnya, dan terakhir kali ia terjaga adalah ketika KRL berhenti di Stasiun Buaran.
"Ini aku naik stasiun tujuan akhir Bekasi dan emang mau turun di sana. Aku terakhir lihat petugas itu di Stasiun Buaran kalau enggak salah. Nah setelah itu ketiduran dan pakai earphone," kata Abdul dilansir dari kumparan, Minggu (21/6).

"Sebelum ketiduran pun kereta tinggal menyisakan 1-2 orang," lanjutnya.
Setelah itu, Abdul pun tertidur sampai di Stasiun Bekasi. Begitu terbangun, ia panik karena sudah tidak ada lagi penumpang maupun petugas di dalam gerbong.
"Langsung telepon Call Center KCI enggak diangkat. Refleks pencet tombol emergency yang nyambung ke masinis, eh 20 menit enggak ada yang nyaut," tuturnya.

Setelah menunggu selama sekitar 20 menit, akhirnya ada petugas yang mengetok jendela peron dan membantunya keluar. Ia pun tak sempat bertanya kepada petugas kenapa tidak ada yang membangunkannya, padahal kereta sudah sampai di stasiun akhir.
"Selang sekian menit ada petugas controlling di peron ketok jendela dan nyuruh saya berjalan ke gerbong paling ujung untuk dibantu keluar," jelasnya.
"Enggak sempet nanya (kenapa tidak dibangunkan). Malu," ujarnya tertawa.
Meski demikian, Abdul berharap agar ke depannya petugas melakukan double check apakah masih ada penumpang yang berada di dalam gerbong ketika KRL sudah sampai di stasiun akhir.
"Di cross check lagi mungkin untuk ke depannya. Tadi saya posisi terhalang tray/gorden gitu. Mungkin tidak terlihat dari luar," pungkasnya.