Karyawan Angkasa Pura II Rapid Tes Masal

Iklan Semua Halaman


.

Karyawan Angkasa Pura II Rapid Tes Masal

Kamis, 04 Juni 2020

Deli Serdang - Manajemen Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatara Utara  bekerja sama dengan Kantor Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit berkerjasama dalam pencegahan COVID-19 di bandar udara KNIA.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) KNIA hal ini dilakukan karena bandar udara sebagai pintu gerbangnya masuk dan pergi khusus daerah Sumatera Utara salah satu fokus manajeman dalam kesiapan menghadapi pandemi Covid-19 dipastikan protokol protokol kesehatan dijalani sesuai aturan pemerintah dan kesehatan bagi ihsan pelayanan kebandarudaraan dapat terjaga.

Ujar Djodi Prasetyo PT Angkasa Pura II selaku pengelola kebandarudaraan memastikan di dalam implementation pencegehan matarantai Covid-19 untuk itu petugas bandara dalam melayani pengguna jasa bebas dari Covid-19 dan kami pastikan protokol kesehatan berjalan secara ketat di bandar udara KNIA.

"Untuk rapid test dilaksanakan ada sekitar 100 karyawan, namun untuk hasil tersebut akan ada di Kantor Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit jika ada yang positif langkah selanjutnya akan dilakukan tes swab, jika nanti tes swabnya positif maka akan dilakukan langkah isolasi, sesuai dengan protokol penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sejauh ini karyawan kantor cabang PT Angkasa Pura II (Persero) bandar udara internasional kualanamu belum ditemukannya positif COVID-19. Manajeman sangat fokus dan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan bagi karyawan Angkasa Pura II untuk menjalankan tugas sebagai pelayanan kebandarudaraan.

PT Angkasa Pura II memiliki sejumlah protokol pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Salah satunya, melakukan penyesuaian pola kerja dan jam operasional bandara dengan konsep kerja dari rumah atau pola kerja work from office (WFO) dan work from anywhere (WFA).

Kantor Cabang PT Angkasa Pura II KNIA juga memiliki protokol kewaspadaan dan pengendalian Covid-19, yaitu Tracing and Tracking Management System berbasis teknologi informasi, dan merupakan salah satu fitur di dalam aplikasi internal PT Angkasa Pura II yakni iPerform.

Hal ini dilakulan melihat makin berkembangan virus tersebut di Indonesia, salah satunya melihat dari kasus positif COVID 19 yang kian hari terus bertambah.

"Harapan kami Mudah-mudahan wabah ini bisa selesai dengan cepat dan Insya Allah kita bisa hidup normal karena dampaknya sangat besar, dan kami mengingatkan kepada seluruh pekerja dan pengguna jasa untuk mematuhi peraturan protokol - protokol kesehatan dengan physical distancing, menggunakan masker selama berada di kegiatan kebandarudaraan dan untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan diri," tuturnya Djodi Prasetyo. (Baloh)