Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabur Lewat Jalan Buntu, Pencuri Sepeda Tertangkap


Nekat mencuri tanpa mengetahui lokasi sasaran membuat Dendy Dwi Saputro, 30, warga Dukuh Setro Barat V, Tambaksari, jadi bulan-bulanan warga. Ia ditangkap saat beraksi di Jalan Karang Asem XV, Tambaksari, Surabaya. Ia mencuri sepeda angin milik Silan, warga setempat. Tersangka ditangkap karena lari ke jalan buntu.

Tersangka Dendy sempat berhasil membawa lari sepeda angin milik korban yang di parkir depan rumah. Saat membawa sepeda tersangka menuju ke jalan buntu. Ia terkejut ternyata massa sudah mengikutinya dan langsung menangkap dirinya lalu dibawa ke Polsek Tambaksari. "Tersangka tidak tahu jika jalan buntu. Ia terus jalan dan ternyata jalanan buntu. Ia pun dengan mudah diringkus,"  terang Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan.

Kejadian bermula ketika korban yang juga bekerja sebagai pengamen ini masuk ke Jalan Karang Asem XV, Tambaksari, Surabaya. Saat itu, ia berjalan kaki dan melihat ada sepeda angin milik korban di lokasi tersebut. Melihat kondisi sekitar lokasi sepi, tersangka langsung mengambil sepeda angin tersebut. Salah satu warga mengetahui gerak-gerik tersangka dan membuntutinya.

"Saat tahu pencuri, saksi memberitahu korban dan warga lain untuk mengejar tersangka. Hingga ditangkap di jalan buntu," terangnya.

Tersangka Dendy mengaku tidak tahu kondisi lokasi. Ia terkejut saat tahu jalan tersebut buntu. Tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian. Ia melihat ada sepeda angin dan langsung mengambilnya. "Ia mengaku sepeda tersebut hendak dijual, kemudian uangnya digunakan untuk kebutuhan tersangka," ujar Didik. Seperti dilansir dari jawapos.com.