Jubir Presiden : Jokowi Rindu Berpoto dan Bersalaman dengan Masyarakat

Iklan Semua Halaman


.

Jubir Presiden : Jokowi Rindu Berpoto dan Bersalaman dengan Masyarakat

Rabu, 10 Juni 2020

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo rindu menjalani kebiasaan lamanya, bersalaman dan berfoto bersama masyarakat. Namun, Presiden Jokowi saat ini tidak bisa melakukan hal itu karena adanya pandemi Covid-19.

"Menurut saya itu (bersalaman dan berfoto dengan masyarakat) menjadi kerinduan juga, tapi beliau memahami bahaya Covid-19," kata Fadjroel di Jakarta, Selasa (09/06/2020).

Fadjroel mengatakan, yang dilakukan Presiden selama masa pandemi Covid-19 adalah mencoba memberikan teladan kepada masyarakat tanpa meninggalkan DNA atau kebiasaan lamanya. "Jadi beliau kemarin-kemarin tetap blusukan membagikan sembako, meninjau MRT, tetap jalan ke masjid, tali tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. DNA beliau memang blusukan, menyapa masyarakat dan memberi contoh teladan perbuatan," kata Fadjroel.

Lebih jauh Fadjroel menekankan sejak Januari hingga hari ini Presiden juga tetap selalu hadir di Istana dengan menjalankan protokol kesehatan. "Meskipun beliau menyarankan WFH, tapi beliau selalu hadir di Istana. Saya juga hadir di Istana tapi dengan menjalankan protokol kesehatan," ujarnya. Seperti dilansir dari republika.co.id.