Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jems Anggota Sindikat Pencurian Rumah Ditangkap




DeliSerdang – Satu dari dua DPO pencurian akhirnya ditangkap petugas kepolisian Satuan Reskrim Polresta Deli Serdang, sebelumnya tersangka berinisial  HL Alias Jems (35), warga Jl. Bakaran Batu Desa. Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang sempat kabur. Namun pada Sabtu (13/06) tersangka Jems berhasil dibekuk di Hotel Deli Indah Desa Suka Mandi Kec. Pagar Merbau Kab. Deli Serdang.

Penangkapan tersangka Jems merupakan pengembangan dari terangka A yang sebelumnya ditangkap pada jumat(13/6) dalam kasus pencurian dengan korban MAIDA Boru HUTABARAT (61) warga Jln. Puri Desa Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang.

Dari hasil penyelidikan sementara tersangka A melakukan aksi pencurian bersama dua orang rekannya, kemudian dari keterangan tersebut, jajaran Sat Reskrim berhasil mengamankan 1 dari 2 rekannya yakni HL Alias Jems.



Foto: Dok Humas Polresta Deli Serdang

Dari HL Alias Jems petugas juga menyita barang bukti berupa 2 (dua) buah Tali Tambang, 1 (satu) buah besi jangkar, 1 (satu) buah sekop kecil, 1 (satu) buah Jaket warna Hijau Tua yang merupakan alat yang digunakan untuk melakukan tindak pidana pencurian.

Sebelumya dari tersangka A petugas telah berhasil mengamankan 1 (satu) unit Laptop merk Apple bersama carger dan tas, 1 (satu) buah Camera Merk Nikon, 3 (tiga) unit Jam Tangan Merk Nautica, 1 ( satu) unit Jam Tangan merk Seiko, 1 (satu) unit Jam Tangan Merk Curren, 1 (satu) unit Jam Tangan Merk Alexander Christie yang merupakan barang-barang milik korban.


“ya kita sudah berhasil menangkap 1 tersangka lain yakni HL Alias Jems, sehingga A dan HL Alias Jems beserta barang bukti kita amankan di Sat Reskrim Polresta Deli Serdang untuk proses penyidikan lebih lanjut, sementara itu untuk 1 tersangka lain masih dalam pengejaran," ujar Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus.


Selain melakukan aksi pencurian tersebut tersangka HL Alias Jems juga diketahui telah dua kali melakukan jambret disekitar daerah Jalan Bakaran Batu Lubuk Pakam, dan juga dua kali melakukan pencurian sarang burung wallet masing-masing di Tanjung Morawa dan di Galang.

“keduanya kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tambah Firdaus.