Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Sumut Jenguk Pria Dengan Penyakit Misterius di Medan


Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menjenguk seorang pria di Medan, Andriadi Putra (34), yang mengidap penyakit misterius hingga wajahnya seperti meleleh dan tubuh dipenuhi benjolan mulai dioperasi, Kamis (11/6/2020). Dia meminta Andriadi terus berdoa untuk kelancaran pengobatan.

"Terus berdoa, ya," kata Edy saat menjenguk Andriadi setelah menjalani operasi tahap pertama.

Andriadi telah menjalani operasi tahap pertama, yakni pengangkatan daging dari tubuhnya. Operasi selanjutnya akan dilakukan untuk mengangkat daging tumbuh di wajahnya.

Kembali ke Edy, dia mengaku mengetahui penyakit Andriadi dari media sosial. Dia kemudian meminta jajarannya mencari Andriadi untuk diobati.

"Itu sudah lebih besar tumor dari orangnya. Saya dapatkan ini di medsos, saya suruh lacak dan saat ini sudah mulai dikerjakan di tahap pertama. Itu nanti ada tiga tahap," ujarnya.

Edy meminta puskesmas di Sumut bergerak mencari tahu warga yang sakit. Dia mengatakan masalah seperti ini bisa diobati lebih cepat jika puskesmas bergerak. "Kenapa sekarang baru tahu? Nanti coba ya, puskesmas-puskesmas itu harus tahu, jadi masih kecil," jelasnya.

Ibu Andriadi, Herida Sri Andriani, mengatakan ada 30 kg daging tumbuh di badan anaknya yang telah diangkat. Herida juga berterima kasih kepada pihak yang membantu pengobatan Andriadi.

"Pembiayaan dari BPJS, dari Gubernur. Dari hari Senin (sudah di rumah sakit). Sudah operasi daging yang di perut, 30 kg diangkat. Operasinya semalam. Kondisi lumayan baik," tutur Herida.

Dokter yang menangani Andriadi mengatakan operasi tahap pertama berjalan lancar. Ada tiga dokter yang dilibatkan dalam operasi tahap pertama ini.

"Ada sistem pendarahan yang mengalir, tapi sudah kita prediksi dan kita antisipasi. Tim kita, bedah plastik, anestesi, saya sebagai bedah anak ketua tim mendampingi," ucap dokter yang menangani Andriadi, Mahyono. Seperti dilansir dari detikcom.