Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Jabar : Pariwisata indoor jangan dulu


Pemkot Bandung memastikan tempat hiburan malam dan sejenisnya masih belum diperkenankan untuk kembali dibuka. Sebab, wilayah Jawa Barat masih dalam zona kuning level kewaspadaan penularan virus corona.

"Kalau mau buka itu pertama label harus ke zona biru. Untuk menuju zona biru itu semua masyarakat harus disiplin dan kompak," kata Sekda Bandung Ema Sumarna melalui keterangannya, Jumat (19/6).
Ema menambahkan, interaksi antar manusia yang terjadi di tempat hiburan cukup tinggi, sehingga jika akan kembali dibuka, maka protokol kesehatan yang diterapkan mesti harus ketat dan melalui serangkaian pengecekan Gugus Tugas.
"Kalau nanti meraka mau mengajukan permohonan untuk buka, tentunya harus diinspeksi dulu sehingga diketahui kesiapan mereka terkait pemenuhan protokol kesehatan," ucap Ema.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah meminta agar tempat hiburan malam atau sektor pariwisata bersifat indoor tidak dibuka. Ia mengatakan, sektor pariwisata yang boleh kembali dibuka yang bersifat outdoor terlebih dahulu.

"Pariwisata juga dibagi ada pariwisata outdoor itu relatif lebih aman, nah pariwisata yang indoor jangan dulu, jadi kemarin Kota Bekasi sudah kami berikan arahan jangan buka dulu yang hiburan malam yang sifatnya bioskop, karaoke dan sebagainya," ucap Emil. Seperti dilansir dari kumparan.com.