Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Video Delapan Hektare Ladang Ganja di Madina Dimusnahkan


Madina - BNNP Sumut bekerjasama dengan Polres Madina dan Kodim 0212 Tapsel, menemukan 8 hektar ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera utara. Ladang ganja yang ditemukan dimusnahkan pada 4 lokasi perladangan tersebut, Kamis (11/06/2020).

"Pemusnahan ini berawal dari dari informasi masyarakat dan kita juga bekerjasama dengan geoparsial untuk menentukan kordinat informasi, bahwa di pegunungan ini ada sebagian masyarakat ini yang menanam ganja, oleh karena itu kita bersinergi bersama TNI, khususnya dari Kodim Tapanuli Selatan, maupun bersama jajaran Polres Madina dan BNNK Madina," kata Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial.

Untuk menuju ke lokasi perladangan ganja ini, tim gabungan BNNP Sumut,TNI dan Polri menempuh perjalanan selama 6 jam. Di lokasi pertama yakni Gunung Tujuh Desa Banjar Lancat, Kec. Penyabungan Timur, Tim Pertama menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 4 hektar, dengan jumlah Pohon lebih kurang 4.000 Batang atau seberat lbh krg 4 ton.



Selanjutnya di kawasan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, tim kedua menemukan ladang ganja dengan luas kurang lebih 2 hektar dan jumlah Pohon 2.000 batang atau seberat lebih kurang 2 ton.

Dan di lokasi ketiga yakni Desa Suroboyan, Kec. Penyabungan Timur ada , tim ketiga menemukan 2 lokasi ladang ganja, yang  luasnya masing masing kurang lebih 1 Hektar, dengan jumlah Pohon lebih kurang 2000 Batang atau berat sekitar 2 ton.




"Dari hasil penyelidikan kita kita temukan lebih kurang di lokasi sekarang ini 4 hektar ya kemudian nati ada lokasi ke dua  lebih kurang dua hektar kemudian di lokasi yang ke tiga itu juga ada satu tim lagi itu lebih kurang dua hektar juga lebih kurang ada 8 hektar," tambah Brigjend Pol Drs Atrial.

Saat ini BNNK Sumut dan Polres Madina, akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait kepemilikan ladang ganja tersebut, terlebih kini petugas BNNP Sumut sudah mengidentifikasi para pemilik ladang ganja ini.

"Pelakunya kita udah identifikasi memang ini masyarakat sekitar Penyabung Timur untuk daerah ini sebenarnya masuk ke desa Banjar lancat kecamatan penyabungan timur kabupaten Mandailing natal. Dan dari informasi, kita sudah tau darimana masyarakatnya yang bertani menanam ini," imbuh Brigjend Pol Drs Atrial.

"Dan dalam waktu dekat kita akan berkordinasi dengan Polres dan BNNK dimana kita akan upayakan menangkap mereka," jelas Brigjend Pol Drs Atrial.