Dalam Rangka Penerapan New Normal Zahir Pimpin Rapat Kordinasi Di Mapolres Batubara

Iklan Semua Halaman


.

Dalam Rangka Penerapan New Normal Zahir Pimpin Rapat Kordinasi Di Mapolres Batubara

Rabu, 03 Juni 2020

Batubara - Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap pimpin rapat koordinasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan new normal di aula Bhayangkari Polres Batubara bersama Wakapolres Batubara, Kompol Abdul Muthalib, pihak TNI diwakili Dandim 0208/AS, Ketua DPRD Batubara M. Syafi'i, para pimpinan OPD dan instansi terkait lain nya, Selasa (02/06/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Zahir itu pada intinya akan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dalam tatanan pelaksanaan new normal (normal baru) di Kabupaten Batubara nantinya.

Menurut Bupati Zahir bahwa hal itu baru persiapan, "Sebelum pelaksanaan normal baru atau new normal Batubara termasuk daerah hijau dan mestinya sudah termasuk daerah yang menerapkan normal baru, tapi karena ada pemberitaan yang menyebut ada warga Batubara yang positif terpapar Covid-19, maka mengubah posisi Batubara dari hijau menjadi kuning".

Kata Zahir dalam rangka memperbaiki atau dalam usulan ke pusat agar Kabupaten Batubara dapat bersama daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara bisa menerapkan kehidupan normal baru, bila nanti normal baru diberlakukan akan dilakukan secara bertahap dan tetap melakukan protokol kesehatan.

"Tahap demi tahap dalam pelaksanaan new normal akan dilakukan di setiap Kecamatan yang diambil sampel 1 desa sebagai contoh akan dijadikan percontohan diutamakan yang tidak dilintasi jalan provinsi dan kabupaten dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tutup Zahir. (Helmi)