Curi Handphone Milik Istri Mantan Gubernur, Seorang Kakek Ditangkap

Iklan Semua Halaman


.

Curi Handphone Milik Istri Mantan Gubernur, Seorang Kakek Ditangkap

Selasa, 02 Juni 2020

Medan – Istri dari Syamsul Arifin, Mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013 telah menjadi korban pencurian. Handphone miliknya dicuri oleh seorang pria bernama Alex Alfiantara (60) warga Jalan Rawa. Kini ia ditangkap petugas dari kepolisian dan mendekam di sel tahanan Polsek Delitua untuk proses hukumnya.

Peristiwa ini berawal dari kegiatan halal bihalal yang digelar oleh keluarga Syamsul Arifin di Jalan STM, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (29/05/2020) lalu. Fatimah Habibie (istri Syamsul Arifin) kehilangan handphonenya yang diletakkan diatas meja. Fatimah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Polisi segera melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Setelah mengumpulkan keterangan saksi dan informasi yang dibutuhkan, pelaku mengarah kepada Alex Alfiantara. Menurut keterangan dari Kepala Unit Opsnal Intelmob, Ipda Heri Suhartono menjelaskan bahwa pelaku mencuri ponsel saat halal bi halal atau open house di rumah korban beberapa waktu lalu di Jalan STM. Dalam keterangan korban, ponsel tersebut terakhir kali diletakkannya di atas meja. "Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Delitua. Kami (Tim Elang Intelmob) kemudian melakukan koordinasi dengan personel Subdit 3 Jahtanras Polda Sumut dipimpin oleh Aipda M Fahri Afrizal untuk melakukan penyelidikan,"  kata Heri, Selasa (02/06/2020).

Polisi kemudian melakukan pelacakan. Hingga mereka tiba di Jalan Pasar 3, Gg Bhineka Tunggal Ika, Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di kediaman Saiyian. Saat itu Saiyian tidak tahu menahu soal ponsel yang dimaksud. "Namun, mereka menyampaikan bahwa anak pertama mereka AFA memiliki Hp.  Hanya saja, saat ini anak mereka tinggal di rumah omanya (nenek) di Jalan Rawa Gang Tengah, Kel Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai," ujarnya. Polisi pun bergerak ke sana. Petugas menemukan AFA sedang berada di rumah omanya dan tengah memainkan ponsel. Bocah 11 tahun itu mengaku mendapatkan Hp dari opa nya (kakek) Alex pada Jumat (29/05/2020) lalu.

Setelah melakukan pengembangan, polisi berhasil meringkus Alex di Kantor Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Jalan Brigjen Katamso.

Setelah diinterogasi oleh tim, Alex mengakui dirinya mengambil HP korban tersebut. "Dari Alex, kami menemukan barang bukti satu sim card milik korban dan satu HP Oppo X9009. Untuk penyidikan kasus ini lebih lanjut, Alex Alfian Kawilarang kami serahkan ke Polsek Delitua," pungkasnya. (Ucis)