Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bocah Hanyut Ditemukan Tim SAR Medan Tak Bernyawa Lagi


Medan - Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun yang hanyut di Sungai Denai, Kecamatan Medan Tenggara ditemukan meninggal dunia, Selasa (09/06/2020). Sebelum pada Senin (08/06/2020) petang kemarin korban dilaporkan hilang setelah bermain di tepi sungai.

Dari informasi yang diperoleh bahwa korban bernama Gali Rezeki warga Jalan AR Hakim, Gang Kolam, Lingkungan 10, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area ini hanyut, saat sedang mandi-mandi di sungai tersebut bersama teman-temannya setelah terpeleset dan terbawa arus pada, Senin (08/06/2020) pukul 18.00 WIB.

"Tadi pagi kita kembali melanjutkan pencarian terhadap korban dan sekitar pukul 07.13 WIB, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di seputaran Sungai Denai tepatnya di Jalan Pelikan, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai," kata Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus.

Sariman menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya orang hanyut di aliran Sungai Deli. Mereka kemudian menuju ke lokasi sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung melakukan pencarian di sekitar area korban hanyut.

"Namun hingga malam, korban belum ditemukan," jelasnya.

Selanjutnya sekitar pukul 07.13 WIB, korban berhasil ditemukan oleh seorang pemancing dalam keadaan neninggal dunia di seputaran Sungai Denai tersebut. Mendapatkan laporan ini tim langsung mengevakuasi jenazah korban, untuk dibawa dan diserahkan kepada keluarga.

"Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan. Operasi SAR pencarian orang hanyut di Sungai Denai dinyatakan selesai dan ditutupi," tandas Sariman. (Fajar)