BNNK Batubara Berhasil Amankan Pengedar Beserta Barang Bukti 9,42 gram Sabu

Iklan Semua Halaman


.

BNNK Batubara Berhasil Amankan Pengedar Beserta Barang Bukti 9,42 gram Sabu

Kamis, 04 Juni 2020

Batubara - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batubara Provinsi Sumatera Utara berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba di Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Lau Tador, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (03/06/2020).

Tersangka berinisial TW (30) warga Tebing Sahbandar, Serdang Bedagai, ditangkap saat hendak mengedarkan sabu dengan menggunakan sepeda motor.

Kepala BNNK Batubara, AKBP Zainuddin mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari sebelumnya petugas BNNK telah melakukan pemetaan, dan penyelidikan terhadap pelaku berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat yang selama ini sudah resah dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh tersangka.

Dan telah dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa dua paket sedang narkotika jenis sabu yang dikemas plastik klip transparan seberat 9,42 gram, serta dua unit handphone dan satu unit sepeda motor.

"Tersangka TW saat ini sedang dalam proses pendalaman dan pengembangan oleh petugas. Tersangka diancam dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal hukuma mati," tutup Zainuddin. (Helmi)