Basmi Narkoba Polisi Grebek Dua Lokasi, Amankan 7 Orang

Iklan Semua Halaman


.

Basmi Narkoba Polisi Grebek Dua Lokasi, Amankan 7 Orang

Jumat, 12 Juni 2020

Polsek Sunggal dibantu Sat Sabhara Polrestabes Medan pada Kamis (11/06/2020) sore menggerebek dua lokasi peredaran narkoba. Dari dua lokasi tersebut polisi mengamankan tujuh orang yang diduga sebagai pengguna narkoba.

Berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran narkoba di kawasan permukiman mereka, puluhan personil Sat Sabhara dan Polsek Sunggal berhasil mengamankan enam orang dari lokasi pertama yakni di kawasan pinggir sungai, Jalan Kalmbir V Gang Pantai.

Disini selain mengamankan enam orang diduga pengguna narkoba, polisi juga mengamankan barang bukti seperti 1 Linting Ganja Kering, 1 Linting Ganja kering campur tembakau, Kaca Pirek yang berisi sisa sabu sebanyak 3 buah, alat isap sabu sebanyak 9 Botol terbuat dari botol Aqua, tiga unit sepeda motor serta dua pake sabu siap edar.

Penggerebekan dilanjutkan ke jalan TB Simatupang gang Lembah Berkat kelurahan Sunggal. Dari lokasi kedua ini polisi hanya berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pengguna narkoba.ada pun identitas ketujuh orang yang diamankan tersebut adalah Ryiana, 42 tahunn, A Lubis 35 tahun, M.Napala. 23 tahun, Risky s, 42 tahun,Samuel Siboro, 28 tahun,Topan S. 21 tahun dan Rian M,24 tahun.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga mengatakan jika peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam memberantas peredaran narkoba.

"Dalam penggerebekan dua lokasi kampung narkoba kali ini kita berhasil mengamankan tujuh orang yang diduga sebagai pengguna narkoba, dari mereka kita amankan barang bukti berupa sabu siap edar,sepeda motor,kacapirex bekas pakai yang masih ada sisa sabunya,alat isap sabu dan beberapa linting ganja kering siap pakai. Dalam hal ini masyarakat juga sangat berperan penting dalam pemberantasan narkoba,karena apabila generasi muda kita sudah terkontaminasi narkoba maka akan sangat merusak generasi muda bangsa," jelas AKBP Paulus.

Selanjutnya ketujuh orang yang diamankan tersebut diserahkan ke polsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  (Herry)