Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Bank BRI di Medan Adakan Swab Test


Medan - Ratusan karyawan dan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan swab tes. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini kita bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk melakukan Swab tes, di mana pegawai dan nasabah kita periksa untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Pimpinan Wilayah BRI Medan, I Made Suka saat meninjau tes swab di BRI Cabang Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (11/06/2020) sore.

I Made Suka menuturkan bahwa apabila hasil pemeriksaan swab sudah keluar, pihak BRI akan lakukan tindak lanjut sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kalau ada yang positif, jelas unit kerjanya kita tutup, atau kita check dulu, Rapid Test dulu kalau berapa yang positif, berapa yang negatif," tuturnya.

Apabila ada anggota BRI yang terpapar positif Covid-19, pihak BRI akan melakukan karantina karantina sesuai dengan protokol kesehatan.

"Yang negatif bekerja lagi, yang positif akan kita isolasi sesuai dengan protokol kesehatan. Dan apabila harus diisolasi di rumah, kita pastikan rumahnya juga aman, jangan menular ke keluarganya," ujar I Made Suka.

Dari data yang diperoleh, jumlah karyawan BRI yang telah melakukan swab test adalah sebanyak 329 orang.

"Untuk hari ini kita sudah lakukan swab test sebanyak 109 orang, kemarin di Thamrin ada 105 orang, dan di Jalan Iskandar ada 115 orang," jelas I Made Suka. 

I Made Suka mengungkapkan bahwa sebelumnya di Sumut, pegawai sudah dilakukan vaksin sebanyak kurang lebih 6 ribu orang dan mereka juga memberikan vitamin kepada karyawan.

"Kita juga telah berikan vitamin untuk menjaga kesehatan bagi karyawan kita," ungkapnya.

"Kita juga sudah siap dalam new normal dan selalu hidup sesuai dengan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," sambung I Made Suka.

Sementara itu, Kepala Kantor BTKLPP Kelas 1 Medan, dr Rosmita Ginting menambahkan bahwa pihaknya melakukan swab tersebut secara random.

"Kegiatan ini kita lakukan secara random. Ini kita lakukan demi masyarakat. Seluruh hasil dari pemeriksaan ini akan kita laporkan kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Mereka adalah pintu utama informasi terkait Covid-19 ini dan kita sebagai pelaksana juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak Satuan Gugus Tugas," tandasnya. (Fajar)