ASN Pemko Medan Rapid Tes, 19 Reaktif

Iklan Semua Halaman


.

ASN Pemko Medan Rapid Tes, 19 Reaktif

Kamis, 04 Juni 2020

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, menyebut ada 143 orang gabungan camat dan lurah serta 249 personel Satpol PP yang menjalani rapid test massal pertama jajaran Pemko Medan yang dilakukan Rabu (03/06/2020).

"Hasilnya untuk Satpol PP dari 249 yang ikut rapid test 19 dinyatakan reaktif. Dari 143 gabungan camat dan lurah, 9 dinyatakan reaktif," kata Mardohar.

Namun, ia tidak mengungkap identitas camat atau lurah yang dinyatakan reaktif Covid-19 lewat tes cepat dengan sampel darah. "Hasil rapid test belum memastikan seseorang terjangkit Covid-19. Untuk memastikannya dibutuhkan tes swab. Kita tunggu hasil swab dari RS USU keluar, sepengatahuan saya di sana daftar antri panjang, terakhir sample dari Medan antriannya mencapai 800," ungkapnya.

"19 Satpol PP dan 9 lurah/camat yang dinyatakan reaktif selanjutnya menjalani swab, dan langsung isolasi secara mandiri.

Dalam rapid test massal Pemko Medan melakukannya di dua lokasi. Pertama di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo dan di Gedung TP PKK Jalan Sei Rotan. Ada 21 camat dan 151 lurah di Medan.

"Di Gelanggang Remaja khusus Satpol PP dan di Gedung PKK ini untuk camat dan lurah," tandasnya.